top of page
Search
  • kukukuganbate

Mengenal Hewan Purba Besar Gorilla



Gorila di poker online itu sangat besar serta kuat, dengan dada yang sangatlah tebal, kuat serta perut yang mencolok. Kulit serta rambutnya hitam. Muka miliki lubang hidung besar, telinga kecil, serta punggungan alis yang mencolok. Orang dewasa miliki lengan panjang berotot yang 15-20 prosen lebih panjang dari kaki kekar. Jantan kurang lebih 2x lebih berat dari betina serta bisa meraih ketinggian kurang lebih 1,7 mtr. (5,5 kaki) serta berat (di alam liar) 135-220 kg (300-485 pon).


Detail Mengenai Gorilla


Gorila tawanan dari ke dua model kelamin bisa tumbuh cukup gemuk serta karena itu berubah menjadi tambah lebih berat. Betina dewasa liar umumnya tingginya kurang lebih 1,5 mtr. serta beratnya kurang lebih 70–90 kg. Gorila tidak miliki rambut di muka, tangan, serta kaki, serta dada lelaki tua itu telanjang. Rambut G. beringei beringei lebih panjang dari tiga subspesies yang lain. Laki laki dewasa miliki ikon mencolok di atas tengkorak serta pelana rambut abu-abu atau perak dibagian bawah punggung sampai makna silverback, yang umumnya dimanfaatkan buat menunjuk pada laki laki dewasa. Pelana ini tambah lebih menonjol di gorila timur (G. beringei), yang berwarna hitam pekat, ketimbang gorila poker online barat yang lebih berwarna abu-abu tua.


Karakteristik Gorilla


Gorila hidup dalam kumpulan keluarga yang konstan yang beranggotakan 6 sampai 30 orang. Kelompok-kelompok itu di pimpin oleh satu atau dua laki laki kembal yang paling sering terkait kedua-duanya, umumnya ayah serta satu atau lebih putranya. Kadang saudara-saudara pimpin kumpulan. Anggota yang lain ialah wanita, bayi, remaja, serta remaja pria dewasa. Betina dewasa masuk di luar kumpulan, serta yang muda ialah keturunan silverback.

Gorila aktif pada siang hari diurnal serta terlebih terestrial, umumnya berjalan dengan ke-4 tungkai dengan beberapa beratnya disokong pada buku-buku jari tangannya. Model penggerak ini, yang dikatakan knuckle walking, dimanfaatkan bersama-sama simpanse. Kadang-kadang gorila berdiri tegak, terlebih waktu memajang. Betina serta muda memanjat lebih dari jantan, terlebih lantaran banyak vegetasi tidak bisa menumpang berat jantan.

Makanan mereka ialah vegetarian; gorila timur termasuk juga daun, tangkai, serta puncak, namun gorila barat memakai semakin banyak buah. Gorila kebanyakan tidak suka pada air, namun di sebagian wilayah, seperti lokasi Sangha-Ndoki di pinggiran Kamerun, Republik Kongo Brazzaville, serta Republik Afrika Tengah, mereka melintas setinggi pinggang ke area rawa-rawa buat memakai tanaman air. Gorila poker online habiskan banyaknya waktu cari makan serta beristirahat, dengan kumpulan itu berjalan sejumlah ratus mtr. pada sejumlah pertempuran makan tiap-tiap hari. Tiap kumpulan mengembara lewat lokasi jelajah kurang lebih 2–40 km persegi (0,77–16 mil persegi), biarpun kelompok-kelompok tidak serupa mungkin share sisi rimba yang sama. Waktu senja, semasing gorila membuat sarang tidurnya sendiri dengan menekuk cabang serta dedaunan. Sarang baru dibuat tiap malam baik di tanah atau di pohon.


Apa yang Membuat Gorila Tidak serupa dengan Yang Lain


Gorila tambah lebih besar ketimbang kerabat terdekatnya, simpanse, serta miliki watak yang kurang bising. Biarpun itu ialah hewan yang relatif tenang, repertoar panggilan gorila termasuk juga dengusan, seruan, kulit alarm yang mengerikan, serta raungan, yang dikasihkan oleh laki laki agresif. Banyak yang udah dicatat mengenai keganasan gorila, namun riset tunjukkan jika itu tidak agresif, bahkan juga pemalu, terkecuali kalau terlampau terusik. Penyusup bisa diajukan dengan silverback terpenting dari group, yang bisa membuat penampakan agresif dalam usaha membuat perlindungan tanggungannya. Pajangan seperti itu umumnya sertakan pemukulan dada, vokalisasi, atau lompatan pendek menjurus penyusup dibarengi dalam banyak perkara dengan penarikan yang berbudi. Pemukulan dada dikerjakan oleh pria serta wanita, namun tambah lebih keras pada pria lantaran kantung udara di tenggorokan serta dada membuat suara lebih beresonansi. Pemukulan dada kerap sebagai sisi dari ritual poker online terpercaya yang termasuk juga lari menyamping, menyobek vegetasi, serta menampar tanah. Tidak cuman buat mengintimidasi orang luar (gorila atau manusia), pajangan ini pula berperan selaku komunikasi antar kumpulan serta seringkali dimanfaatkan buat menjaga hierarki supremasi dalam kumpulan.

47 views0 comments
bottom of page