top of page
Search
  • kukukuganbate

Daftar Hewan Lari Tercepat Di Dunia

Tahukah Anda, hewan apa pemegang rekor jadi hewan paling cepat di dunia? Dalam soal kecepatan, tidak bisa disangkal jika banyak style hewan yang bisa lari dengan kecepatan tinggi. Beberapa salah satunya, bisa melejit sangat kencang ketimbang dengan style hewan yang lain. Sekurangnya kami mencatat ada 10 style hewan dari beberapa spesies unik yang mempunyai kecepatan paling tinggi. Tentu saja, ada 1 antara 10 hewan itu yang memiliki gelar jadi pemegang rekor paling cepat. Anda ingin tahu hewan-hewan apakah saja itu? Nah, di bawah ini uraiannya:


10. Kuda (72 km/jam)

Kuda (Equus caballus) yakni hewan yang banyak sekali dijaga serta digunakan manusia. Mulai sejak beberapa ribu tahun kemarin, kuda suda membawa manusia serta barang. Lewat tehnik pengembangbiakan privat, sekarang diketahui beraneka style kuda, seperti kuda picu yang bisa lari 72 km/jam.



9. Thomson’s Gazelle (76 km/jam)

Berpenampilan seperti dengan Grant’s gazelle, Thomson’s gazelle (Gazella thomsoni) mungkin style kijang yang paling populer. Kijang dengan nama lain Serengit ini, sebagai penghuni asli sabana serta padang rumput Afrika. Kijang ini mempunyai skema migrasi dalam grup beberapa ratus atau beberapa ribu ekor. Dia bisa jauhi predator dengan lari 76 km/jam, melaksanakan kelokan tajam, serta melonjak buat memusingkan pengejarnya.


8. Grant’s Gazelle (76 km/jam)

Grant’s Gazelle (Gazella Granti) yakni herbivora umum ditemui di padang rumput Afrika Timur. Cheetah sebagai salah satunya predator yang menginginkan hewan ini hingga mereka mesti selalu bergerak cepat melalui rerumputan dengan kecepatan capai 76 km/jam.


7. Red Fox (77 km/jam)

Musang merah (Vulpes vulpes) yakni mamalia karnivora mempunyai ukuran kecil. Kecepatan larinya disaat mencari mangsa dapt capai 77 km/jam, sama seperti salah satunya mangsa favoritnya, Brown Hare. Dengan habitat mencakup AS, Eropa, Afrika Utara, serta Asia, musang merah yakni karnivora dengan habitat terluas.


6. Brown Hare (77 km/jam)

Brown Hare sebagai hewan paling kecil di daftar mamalia paling cepat. Meskipun kecil, kala dikejar pemangsa, dia bisa lari dengan kecepatan 77 km/jam. Hewan ini tinggal lokasi Eropa serta Asia Barat. Sedikit semakin besar ketimbang kelinci, mamalia herbivore ini termasuk hewan pemalu.


5. Springbok (80 km/jam)

Springbok (Antidorcas marsupialis) yakni semacam kijang mempunyai ukuran tengah. Namanya diraih dari hobinya melonjak disaat lari buat mengundang perhatian betina atau jauhi pemangsa. Ringan ditemui di Selatan serta Tenggara Afrika, springbok bisa lari sampai 80 km/jam.


4. Singa (80 km/jam)

Satu disaat, jauh di waktu lampau, singa sebagai mamalia paling umum yang ditemui di dunia. Sekarang, singa (Panthera leo) cuma bisa ditemui di beberapa Asia serta sub-Sahara Afrika. Jadi keluarga kucing paling besar ke-2 selesai harimau, singa bisa lari 80 km/jam disaat mencari mangsa.


3. Blue Wildebeest (80 km/jam)

Salah satunya spesies wildebeest, wildebeest biru (Connochaetes taurinus) yakni hewan pemakan rumpun yang banyak diketemukan di Selatan serta Timur Afrika. Definisi hewan yang menginginkan mereka, seperti singa, hyena, cheetah, serta buaya, hewan ini bergerak dalam gerombolan besar serta bisa capai kecepatan sampai 80 km/jam.


2. Pronghorn Antelope (95 km/jam)

Pronghorn antelope (Antilocapra Americana) atau pronghorn buck yakni mamalia berkuku penghuni asli Amerika Utara. Anatomi khasnya ini dirangcang buat jauhi serangan predator dengan lari sampai capai kecepatan 95 km/jam. Walaupun tidak sekencang cheetah, pronghorn bisa mengontrol kecepatan puncaknya dalam jarak lebih jauh lantaran paru-paru serta jantungnya yang besar.

1. Cheetah (114 km/jam)

Hewan berikut pemegang rekor jadi hewan paling cepat di dunia, ialah Cheetah. Cheetah (Acinonyx Jubatus) sebagai keluarga kucing yang menggenggam rekor jadi hewan paling cepat di dunia. Kecepatan larinya bisa capai 114-120 km/jam sejauh 460 m. Akselerasinya dari 0-100 km/jam cuma butuh 3 detik, semakin lebih cepat ketimbang mobil sport.

8 views0 comments
bottom of page